by

Pemkab Sumedang Jalin Kerjasama dengan UID Tingkatkan Kualitas SDM

 

DoamuCenter.Com – Pemerintah Kabupaten Sumedang menjalin kerjasama dengan United In Diversity (UID) Indonesia. Kerjasama ini terkait peningkatkan kualitas sumber Daya Manusia Aparatur (SDM) Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumedang.

“UID telah membantu kami menyekolahkan delapan orang perwakilan SKPD ke Tsinghua University. Kurang lebih enam bulan. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas SDM ASN,” ujar Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Pusat Penerintahan Sumedang (PPS), Selasa, (6/9/2022).

Bupati menyebutkan, pengembangan kompetensi tersebut berpengaruh terhadap perubahan atau pola pikir mindset ASN. Menurutnya, dengan adanya peningkatan kualitas SDM ASN tersebut setiap kebijakan yang dibuat bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Intinya bagaimana caranya agar SDM meningkat.

Dengan adanya peningkatan SDM mudah mudahan bisa memberikan kebijakan yang benar benar bermanfaat untuk rakyat. Semua itu berawal dari merubah mindset,” kata bupati.

Sementara itu, Dr. Suyoto selaku Chancellor UID Indonesia mengaku saya sangat senang dan akan segera kembali bersama timnya untuk datang ke Sumedang.

“Saya atas nama UID tentu sangat senang dan berterimakasih. Kami juga akan sangat senang menjadi kawan untuk sumedang melanjutkan kolaborasi ini,” ujarnya.

Lebih dari itu, pihanya mengapresiasi pemanfaatan infrastruktur teknologi Informatika yang dimiliki Kabupaten Sumedang yang berdampak dalam mengatasi permasalahan dunia seperti stunting dan kemiskinan.

“Saya kira Sumedang sudah melakukan dan memanfaatkannya dengan sangat baik. Infrastruktur yang dibangun Conectivity ternyata secara nyata punya impact yang nyata kepada problem bangsa di dunia seperti stunting dan kemiskinan”, pungkasnya[*]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.